oleh

Besok, Tokoh PBNU “Ngumpul” di Kabupaten Serang

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Sejumlah ulama dan umara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) serta para Pembina Pondok Pesantren dan Rais Syuriah, menggelar pertemuan di Banten. Ini menyusul eskalasi suhu politik nasional dalam kurun beberapa waktu terakhir.

Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin dan Wakil Rais Aam KH Miftahul Akhyar, dijadwalkan bakal hadir dalam kegiatan silaturahmi antarpara ulama yang akan dilaksanakan pada Rabu (8/2/2017) besok di Pondok Pesantren Annawawi, Tanara, Kabupaten Serang.

“Untuk memperkuat hubungan antara PBNU, ulama kultur, para kyai pengasuh Ponpes dan para pengurus NU di daerah,”ungkap Uday Mashudi Abdurrahman, koordinator panitia pelaksana lewat keterangan resmi yang diterima kabar6.com, Selasa (7/2/2017).

Menurutnya, dalam kegiatan halaqoh syuriah, Rais Aam PBNU akan kembali memberikan wejangan terkait situasi dan kondisi nasional terkini.

Uday menyebut, dalam kegiatan itu para ulama akan memberi arahan tentang peran penguatan ulama yang ada di struktur NU di daerah, termasuk konsolidasi para kyai pengasuh Ponpes.

“Biar bagaimanapun, pesantren adalah kekuatan NU. Dengan halaqoh ini diharapkan antara pengurus NU dan para kyai kultur menemukan formulasi baru komunikasi dan konsolidasi,” ujarnya.**Baca juga: Masih Ditemukan Makanan Berbahaya di Pasar Tradisional Cilegon.

Diterangkan Uday, secara umum kegiatan itu diharapkan mampu mencari titik temu perbedaan yang ada. Sehingga ada solusi dari pelbagai perbedaan pandangan, dan semaksimal mungkin menemukan persamaan.**Baca juga: Bupati Pandeglang Ajak Masyarakat Salat Subuh Berjamaah.

“Jadi hal-hal krusial dan mendesak untuk segera ditangani oleh para ulama dan pengasuh pondok pesantren melalui permusyawaratan ulama,”  terang Uday.(yud)

Berita Terbaru