oleh

Besok Polisi Bongkar Makam Bocah yang Tewas Dalam Sumur Tua di Tangerang

Sumur tua dimana jasad Nurfadilah ditemukan.(agm)

Kabar6-Pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, berencana membongkar makam Nurfadilah (9), bocah cilik korban perampokan disertai pembunuhan di Kampung Ranca Kelapa, RT 01/01, Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Pembongkaran makam tersebut, seiring dengan tertangkapnya AM (17), pelajar SMA yang diduga telah merampok dan mendorong tubuh korban ke dalam sumur tua hingga tewas.

“Insyallah Rabu besok (11/5/2016) kami akan melakukan autopsi terhadap jenazah Nurfadilah, untuk mengetahui pasti penyebab kematiannya,” kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko, Selasa (10/5/2016).

Saat ini, kata Gunarko, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku AM serta memintai keterangan terhadap 10 orang saksi terkait tewasnya Nurfadilah. “Pemeriksaan kami lakukan serentak, dibantu penyidik Polsek Panongan,” ungkap Gunarko.

Sedianya, jasad Nurfadilah ditemukan tewas di sebuah sumur tua tak jauh dari rumahnya di Desa Ranca Kelapa, pada Senin (9/5/2015). Pihak keluarga kemudian memakamkan jasad bocah malang tersebut. **Baca juga: Polisi Minta SP-2 Penertiban Lokalisasi Dadap Ditunda.

Belakangan, pihak keluarga curiga, karena saat dimandikan sepasang anting emas korban sudah hilang dari tubuh korban. Kecurigaan itupun ditindaklanjuti polisi, hingga berhasil mengamankan AM, pelajar SMA yang sempat terlihat bersama korban sebelum ditemukan tewas. **Baca juga: Gasak Anting, Pelajar SMA di Tangerang Dorong Siswi SD ke Sumur Tua.

Dari hasil pemeriksaan sementara, AM dicurigai telah melucuti perhiasan emas di tubuh korban, dan mendorong tubuh mungil korban ke dalam sumur tua sedalam enam meter hingga akhirnya tewas.(agm)

Berita Terbaru