oleh

Besok PDIP Umumkan Paslon Pilkada 2020 Kota Tangsel dan Cilegon

kabar6-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan berencana menggelar pengumuman gelombang kedua terkait sosok pasangan calon (paslon) yang akan diusung dalam Pilkada serentak 2020 se-Indonesia. Termasuk untuk dua paslon di Kota Tangerang Selatan dan Cilegon.

“Ya betul, rencananya pengumuman gelombang kedua Jum’at besok,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi kabar6.com, Kamis (16/7/2020).

Diketahui, dalam Pilkada serentak 2020 ini ada empat kabupaten/kota di Provinsi Banten yang bakal menggelar hajat pesta demokrasi lima tahunan.

Dua daerah lainnya adalah di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang. Bambang sebutkan, di Pilkada Kabupaten Serang, PDIP mendukung duet Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa.

Sedangkan di Kabupaten Pandeglang mengusung atas nama Irna Narulita dan Tanto W Arban. Keduanya merupakan paslon petahana.

“Demi mencegah Covid-19 pengumuman dukungan paslon secara virtual atau teleconfrence,” terang Pacul, sapaan akrab Bambang Wuryanto.

**Baca juga: Dinsos Tangsel Sebut Kuantitas Bantuan Pangan Dikurangi.

Adapun pengumuman gelombang pertama telah dilaksanakan pada 19 Februari 2020 lalu. Pas saat itu ada 48 nama-nama paslon yang telah resmi diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih.(yud)

Berita Terbaru