oleh

Besok, LIRA Kepung Gedung DPRD Tangsel

Kabar6-Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengancam akan mengepung gedung DPRD setempat, Rabu (3/10/2012).

Ancaman itu terkait dengan lambannya lembaga wakil rakyat itu dalam menjalankan konstitusi dalam menyikapi aspirasi masyarakat.

“Kami (LIRA-red) sudah melayangkan surat somasi kepada Ketua DPRD, namun surat tersebut hilang entah kemana. Tapi, besok kami akan membuat aktrasi panggung rakyat terkait tentang kinerja dewan yang selama ini lambat menyikapi aspirasi rakyat,” kata Sekretaris Kota LIRA Tangsel, M. Acep kepada Kabar6.com digedung DPRD, Selasa (2/10/2012).

Selama ini, kata M Acep, kinerja anggota DPRD Tangsel cenderung dihabiskan untuk kunjungan kerja. Namun, sampai saat ini hasilnya belum terealisasi.

“Kami melihat kinerja mereka tidak sesuai yang diharapkan, mereka lebih mementingkan anggaran dari pada pencapaian hasil kinerja,” ujarnya.

Buktinya, kata Acep, sampai ssaat ini belum ada satu pun payung hukum berupa peraturan daerah (Perda) yang dihasilkan. Dari 20 Perda yang rencananya diresmikan tahun 2012 ini, baru ada 4 Perda telah di ketuk palu.

Sebelumnya diberitakan, kinerja para wakil rakyat di DPRD Tangsel terus mendapat sorotan publik. Bahkan optimalisasi hasil kinerja cenderung minim karena sibuk menghabiskan waktu kunjungan kerja untuk plesiran.(Evan)

Berita Terbaru