oleh

Besok Kandidat Calon Bupati Lebak Debat di Televisi

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati melalui media elektronik pada Selasa (27/8/2013) pukul 20.00 WIB.

Para kandidat diharapkan dapat memaparkan isu-isu tentang pembangunan Lebak sehingga dapat mengatasi kemiskinan.

“Pelaksanaan kandidat debat publik ini diikuti tiga calon pasangan kepala daerah, menghadirikan tiga panelis dari pakar ekonomi, hukum, dan pemerintahan,” kata Ketua KPU Kabupaten Lebak Agus Sutisna di Rangkasbitung, Senin (26/8/2013).

Ia mengatakan, pelaksanaan debat publik akan disiarkan langsung melalui televisi swasta di Provinsi Banten. “Dengan debat kandidat ini, diharapkan masyarakat mengetahui tentang kajian pembangunan Lebak dalam lima tahun ke depan,” ujar Agus.

Dalam debat, kata Agus, ketiga calon pasangan bupati dan wakil bupati akan diuji kepiwaian dan kecerdasannya  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apabila, kajian mereka masuk logika dan akal tentang konsep pembangunan maka masyarakat akan memilih pasangan tersebut.

Ia menyebutkan, saat ini masyarakat Kabupaten Lebak membutuhkan pigur pemimpin yang bisa membangun untuk meningkatkan kesejahteraan. “Kami berharap masyarakat bisa menilai dari kajian dan konsep tiga kandidat calon kepala daerah,” katanya.

Pelaksanaan debat publik tersebut, ujarnya, merupakan rangkaian tahapan Pilkada yang harus dilakukan oleh KPU. Ia berharap masyarakat dapat meluangkan waktu untuk menonton siaran langsung debat calon kepala daerah tersebut.

Ketiga calon kepala daerah, yakni pasangan Pepep-Aang (nomor urut 1) yang diusung jalur perseorangan, Amir Hamzah-Kasmin (nomor urut 2) diusung Partai Golkar, dan pasangan Iti Octavia-Ade (nomor urut 3) diusung Partai Gerindra, Demokrat, Hanura, PKS, PPP, PKB, PBB, PAN, PKPI, dan NasDem.(ant/yps)

 

Berita Terbaru