oleh

Besok, GKI se Jabar Kumpul di Serang

Kabar6–Besok, Jumat (27/9/2013), tujuh klasis Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sinode Wilayah Jawa Barat (Jabar) bakal berkumpul di Hotel Ratu Bidakara, Serang, Banten.

Mereka berkumpul untuk melaksanakan persidangan ke-71 Majelis Sinode Wilayah GKI se Jawa Barat.

Ketua GKI Serang Benny Halim mengatakan, yang termasuk dalam GKI Sinode Wilayah Jabar yakni, GKI Klasis Jakarta Barat, GKI Klasis Jakarta Timur, GKI Klasis Jakarta Selatan, GKI Klasis Jakarta Utara, GKI Klasis Bandung, GKI Klasis Priangan, dan GKI Klasis Cirebon.

“Tidak hanya Sinode dari Jawa Barat melainkan dari Sinode Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan Riau,” kata Benny Halim, Kamis (26/9/2013).

Menurutnya, setiap tahun sejak GKI berdiri kerap dilakukan persidangan yang bertujuan untuk evaluasi program. Baik program secara internal, maupun ekternal.

“Program eksternal yang ada sejauh ini kita kerap membangun hubungan baik dengan pemerintah dan para pemuka agama lain. Kita juga mempunyai tim kemanusiaan untuk membantu pemerintah seperti membantu saat bencana alam,” ujarnya.

Pihaknya mengaku ingin terus bersinergi dengan pemerintah seperti, membantu melengkapi hal-hal yang tidak dilakukan pemerintah.

Sementara, dalam sidang ke-71 Majelis Sinode Wilayah GKI Jabar, menghadirkan juga profesor asal Korea yakni Kim Yoong Book.

“Pada kesempatan ini profesor akan berbicara seputar global possible alternatives, terkait keuutuhan ciptaan,” katanya.(rani)

 

Berita Terbaru