oleh

Besok Gelar Jambore, Karang Taruna Lebak Bakar Semangat Pemuda untuk Berkarya

Kabar6-Karang Taruna Kabupaten Lebak akan mengisi akhir pekan 8-9 Oktober 2022 dengan menggelar jambore di Desa Bulakan, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak.

Rencananya kegiatan tersebut bakal dibuka oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan ditutup Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy.

“Ini untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan antar anggota dari mulai tingkat kabupaten hingga desa,” kata Ketua Karang Taruna Lebak, Kuncoro Addakiri, Jumat (7/10/2022).

Jambore yang diselenggarakan dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna 2022 akan diikuti oleh hampir 600 orang yang merupakan anggota di seluruh wilayah Kabupaten Lebak.

“Nanti akan ada sarasehan diskusi bagaimana pemuda berkontribusi mengisi pembangunan, kemudian dari BNN akan mensosialisasikan bahaya narkoba. Poinnya kita ingin meningkatkan semangat pemuda untuk bisa berkarya di daerahnya masing-masing,” jelas Kuncoro.

Kuncoro mengatakan, lewat jambore tersebut diharapkan dapat pemuda Lebak dapat bermanfaat bagi daerahnya dan menciptakan Karang Taruna yang mandiri dengan menumbuhkan perekonomian di tiap desa.

**Baca juga:Polisi Masih Selidiki Kasus Dugaan Pembunuhan Pasutri di Cipanas

“Kita harus menyatakan bahwa kaum muda siap berkarya dan berkontribusi dalam setiap aspek pembangunan,” ucapnya.

Selain diskusi, jambore juga akan diisi dengan berbagai macam perlombaan olahraga yang punya tujuan melatih kekompakan.

“Ada beberapa lomba yang akan diikuti oleh para peserta. Selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan kekompakan, disiapkan juga hadiah belasan juta,” katanya.(Nda)