oleh

Besok, Dispora Kota Tangerang Gelar Lomba Gerak Jalan Indah

Lomba Gerak Jalan Indah.(tia)

Kabar6-Dalam memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-24, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang.

Ya, LGJI akan digelar pada Minggu (26/2/2017) besok ini, dimulai pukul 6.30 WIB bersamaan dengan puncak perayaan HUT Kota Tangerang dan diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Tangerang.

Kepala Bidang Olahraga pada Dispora Kota Tangerang, Agus Prasetyo mengatakan, lomba itu terdiri dari lima kategori, yaitu kategori SD, SMP, SMA, Umum dan Instansi.

“Tiap kategori dibagi lagi menjadi putra dan putri, kecuali instansi dicampur. Peserta merupakan grup yang terdiri dari 10 orang. Harus 10 orang enggak boleh kurang atau lebih. Ini jadi salah satu poin penilaian juga,” ujar Agus kepada kabar6.com, Sabtu (25/2/2017).

Nantinya, kata Agus, tiap regu akan menempuh perjalanan sepanjang 5 kilometer dan dilengkapi dengan 4 pos penilaian di titik tertentu.

“Di dalam pos ada 11 juri yang berasal dari guru olahraga dari Kabupaten dan Kota Tangerang. Jadi, dalam lomba ini bukan kecepatannya yang dinilai, melainkan kekompakan tim, kostum, dan yel-yel yang dinyanyikan terutama di setiap pos penilaian,” jelasnya.

Sejauh ini, telah terdaftar sebanyak 200 regu dari berbagai kategori dan 3.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan turut memeriahkan LGJI.

Peta Lomba Gerak Jalan Indah.(tia)

“Pendaftaran masih dibuka sampai Minggu pagi. Khusus untuk ASN diwajibkan oleh Pak Walikota untuk mengikuti lomba ini. Diperkirakan diatas 5.000 orang akan meramaikan lomba ini,” terangnya.

Hadiah yang diperebutkan pun tidak sedikit, yaitu mencapai Rp. 40 juta untuk 11 juara dari tiap kategorinya.

“Kami juga menyediakan sekitar 200 doorprize berupa sepeda, lemari pendingin, televisi dan sebagainya untuk masyarakat Kota Tangerang yang ikut memeriahkan. Bagi yang tidak ikut LGJI, ada juga jalan santai bukan grup,” lanjutnya.

Agus berharap, LGJI menjadi sarana bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohaninya serta mengenal lebih jauh cabang olahraga tersebut.

“Nantinya, akan ada banyak pertunjukan cabang olahraga lainnya usai LGJI. Disana, masyarakat bisa mengenal lebih jauh canang olahraga yang ada di Kota Tangerang beserta komunitasnya. Intinya, kita semarakkan ulang tahun Kota Tangerang. Ayo, persiapkan kostum dan yel-yel terbaikmu. Kita bertemu besok di LGJI,” tutupnya.(adv)

Berita Terbaru