oleh

Besok, Disperindagkop Cilegon Tera Ulang Timbangan Pedagang Pasar Merak

Tera ulang timbangan.(bbs)

Kabar6-Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Cilegon, bakal melakukan tera ulang terhadap timbangan milik pedagang di Pasar Merak.

Sedianya, tera ulang yang akan dilakukan pada Kamis hingga Jum’at (19-20/5/2016) besok, dilakukan bersama dengan petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Meteorologi Disperindag Provinsi banten.

Demikian dikatakan Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Kota Cilegon, Ikhsan Hasibuan, kepada kabar6.com, Rabu (18/5/2016).

“Iya, akan ada tera ulang besok. Sesuai jadwal Disperindag Provinsi Banten, tera ulang dilakukan di Pasar Merak,” ujarnya. **Baca juga: 48 Calon Panwaslu se Banten Jalani Tes Urine.

Dijelaskannya, tera ulang yang rutin dilakukan per enam bulan ini, ditujukan untuk menghindari praktek curang para pedagang nakal, yang kerap mengurangi timbangan. “Dan, ini sudah dijadwal oleh Provinsi Banten,” ujarnya. **Baca juga: Mahasiswa Tangerang Tewas Tergantung di Kos Ruko Newton.

Ikhsan berharap, usai dilakukan tera ulang, pedagang bisa menjaga timbangannya dan mematuhi aturan yang ada. Tujuannya agar konsumen yang menjadi pelanggan tidak dirugikan ulah oknum pedagang.(sus)

Berita Terbaru