oleh

Besok, Dermaga VI Pelabuhan Merak Uji Kelayakan

Dermaga IV Pelabuhan Merak.(sus)

Kabar6-PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak Banten akan menguji coba kelayakan pengoperasian Dermaga VI Pelabuhan Merak dengan menyandarkan Kapal Portlink milik ASDP.

General Manager PT ASDP Merak Tommy Kaunang mengatakan pengujian dengan menggunakan kapal besar dilakukan untuk mengetahui layak tidaknya Dermaga VI yang akan dioperasikan pada tahun ini.

“Iya besok rencananya kita akan uji coba sandar kapal besar di Dermaga VI. Karena dermaga enam akan segera kita fungsikan. sekarang masih tahap penyempurnaan,” katanya, Selasa (14/03/17).**Bac juga: Dirut AP II Absen, Kapolres Disoraki Pendemo.

Pengujian juga dilakukan sebagai bagian dari penyempurnaan Dermaga VI. Mengingat Dermaga VI rencananya dijadikan dermaga premium yang khusus melayani angkutan pribadi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menjadi.**Bac juga:Pembahasan Ganti Rugi Lahan Runway III Deadlock.

seperti diketahui, pengoperasian Dermaga VI pelabuhan Merak molor dari target semula. Mengingat sebelumnya Dermaga VI Pelabuhan Merak direncanakan beroperasi pada Desember 2016 lalu, untuk diperbantukan melayani penyebrangan angkutan penumpang musim Batal dan Tahun Baru.(sus)

Berita Terbaru