oleh

Besok BUMD PITS Gelar RUPS Tentukan Pengganti Ruhamaben

Kabar6- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tangerang Selatan, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) belum tentukan pengganti Direktur Keuangan Ruhamaben. Kursi itu ditinggalkan Ruhamaben demi kepentingan pencalonan di Pilkada serentak 2020.

Direktur Utama PT PITS, Dudung E Diredja mengungkapkan, sosok pengganti Ruhamaben akan diserahkan saat Rapat Umum Pemegang Saham. “Penggantinya itu terserah RUPS,” katanya di PITS Building, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Jum’at kemarin.

Menurutnya, karena keputusan terakhir untuk menentukan direktur keuangan ada di RUPS. “Dan kalau tidak ada halangan RUPS itu akan dilakukan Senin besok,” jelas Dudung.

Ia pastikan bahwa belum lama ini sudah digelar pra RUPS. Dudung mengaku belum mengetahui sosoknya karena Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany selaku pemegang saham mayoritas punya hak penuh untuk menentukan.

“Kita enggak tau. Karena nanti di enough (cukup) secara jelas,” ujar Dudung. Menurutnya, salah satu agenda RUPS adalah mempersiapkan Peraturan Daerah tentang Perusahaan Daerah Air Minum.

**Baca juga: Indonesia Care Bagikan Makan Siang pada Pemulung TPA Cipeucang Tangsel.

“Jadi BUMD khusus pengelolaan air. Nanti embrionya itu divisi air minum ini. Awal tahun 2020 sudah mulai. Kita menargetkan 33.500 pelanggan kedepan,” tambahnya.(yud)