oleh

Besok Berangkat, Ini Pesan Kemenag ke Calhaj Kabupaten Tangerang

Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang, Nawawi.(shy)

Kabar6-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang mengingatkan kepada para calon jemaah haji (calhaj) asal wilayah itu, agarĀ  tidak terlalu sering beraktivitas pada siang hari di tanah suci Mekkah.

“Kita dapatkan informasi suhu udara disana (Arab Saudi-red) mencapai 55 derajat celcius,” ujar Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang, Nawawi, Kamis (11/8/2016).

Sedianya, imbauan itu disampaikan Kepala Kemenag kepada para calhaj, mengingat dari total 1.629 jamaah asal Kabupaten Tangerang yang akan diberangkatkan Jumat (12/8/2016) besok, sekitar 30 persennya adalah merupakan usia lanjut diatas 40 tahun. **Baca juga: Kemenag Kabupaten Tangerang Imbau Calhaj Tidak Narkoba dan Hamil.

“Usia lanjut ini mudah sekali terserang penyakit, seperti pernafasan, sirkulasi, gangguan pencernaan, dan gangguan otot serta tulang. Terlebih pada suhu udara yang saat ini sedang tinggi,” ujarnya. **Baca juga: Cuci Darah, Seorang Calhaj Asal Cilegon Gagal Berangkat.

Untuk itu, lanjut Kepala Kemenag, pihaknya meminta para pendamping mampu menjaga para jamaah pada saat menunaikan ibadah. **Baca juga: 1.629 Calhaj Kabupaten Tangerang “Diterbangkan” Agustus.

“Kami sarankan agar para jamaah juga harus sering meminum air putih (air mineral) agar tidak dehidrasi serta jangan lupa untuk membawa obat-obatan,” terangnya.(shy)

Berita Terbaru