oleh

Besok, 450 Calhaj Tangsel Diberangkatkan

Kabar6-Sebanyak 450 calon haji (calhaj) asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akan diberangkatkan ke tanah suci besok, Rabu (11/9/2013).

Pemberangkatan jemaah calhaj tersebut akan dilepas langsung oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan GUbernur Banten, Hj Ratu Atut Chosiah di lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

“Jemaah haji asal Kota Tangsel menjadi kloter pertama di Banten, dan ke 4 nasional,” ujar Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tangsel, H. Abdul Salim.

Sebelum diterbangkan ke tanah suci Mekkah, kata Agus Salim, para jemaah terlebih dahulu akan di tampung di embarkasi Pondok Gede, Jakarta.

“Jemaah di inapkan selama satu malam, untuk melakukan pengurusan administrasi, mulai dari pemeriksaan pasport, visa dan dokumen lainnya oleh petugas yang berwenang,” ujarnya.

Agus meminta, agar jemaah haji asal Tangsel bisa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, mengingat perbedaan cuaca antara Indonesia dan Arab saudi sangat frontal.

“Kesehatan adalah faktor utama dalam menunaikan Ibadah Haji, terlebih cuaca disana sangat berbeda dengan indonesia. Saya berharap jemaah haji asal Tangsel mendapatkan¬† haji yang mabrur,” katanya.(rani)

Berita Terbaru