oleh

Berzikir Sekali Lebih Baik Ketimbang Ibadah Setahun

Kabar6-Kalimat tahlil dan tahmid berkumandang di acara “Dzikir dan Doa Bersama” yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Lafadz munajat dipanjatkan pada akhir masa putaran kampanye pemilihan kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

 

 

Ketua MUI Kota Tangsel, KH Saidih, mengatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas adanya silaturahmi dalam rangka zikir dan doa bersama.

 

Permohonan hajat ini harapannya agar sepanjang penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan skala lokal ini bisa berlangsung lancar, aman dan damai.

 

“Tadi sudah berzikir yang dipimpin oleh para ustaz dan alim ulama. Sekarang tinggal mikir,” katanya dalam sambutan acara yang berlangsung di Lapangan Upacara Kecamatan Pamulang, Sabtu (5/12/2015).

 

Menurutnya, tahlil dan tahmid telah dibacakan secara bersama-sama saat zikir menjadi saluran komunikasi kepada Sang Pencipta atau Habluminallah.

 

Tokoh agama asal Pamulang Barat ini berharap agar saat hari pencoblosan pada Rabu besok bisa menghasilkan pasangan pemimpin berkualitas serta kredibel bagi kepentinga seluruh kelompok masyarakat.

 

“Zikir satu waktu lebih baik daripada beribadah satu tahun waktu. Karena kalau tidak berzikir akan bisa menyesal bertahun-tahun,” ujarnya. ** Baca juga: Pilkada Serentak, Bawaslu Banten Awasi Pelangggaran APBD

 

Sepulang dari lokasi ritual zikir jemaah setibanya di rumah akan berpikir. KH Saidih pun mengutip salah satu bunyi dalam Al- Qur’an surat Ar-Raad ayat 28.

 

“Yaitu orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram,” tutupnya.(yud)

Berita Terbaru