oleh

Bertemu Wapres, Bupati Tangerang Bahas Jaringan Transportasi di Jabodetabek

Kabar6-Pasca pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) M Jusuf Kalla Senin (28/1/2019), Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membahas master plan peta jaringan transportasi se-Jabodetabek.

“Akhirnya bukan cuman peta transportasi tapi peta pembangunannya, dan mudah-mudahan bisa diintegrasikan dan diambil alih oleh Negara setingkat Menteri nantinya untuk mengelola perencanaan dan proses pembangunan Jabodetabek,” terang Zaki saat dimintai keterangan di Kantor Bupati Tangerang, Selasa (29/1/2019).

Zaki juga berharap agar dapat meminimalisir kemacetan kemudian publik transfer dipersiapkan hingga ruang-ruang zonasi perumahan, pemukiman, industri dan ruang terbuka hijau bisa tertata dengan baik.

Dalam pertemuan tersebut tidak ada bahasan dalam Peraturan Bupati (Perbup).

“Itu sudah diserahkan otonomi daerah masing-masing,” ujarnya.**Baca Juga: Soal Data Pembangunan, Pemkot Tangerang Gandeng BPS.

Jika dikaitkan dalam program unggulan Kabupaten Tangerang, Zaki mengaku tentu saja ada karena masuk dalam program mengatasi kemacetan.

“Misalkan pembangunan-pembangunan terminal ataupun jalur-jalur transportasi baru seperti terminal terpadu di BSD itu menjadi percontohan dimana ada kereta kemudian ada bis hal-hal seperti itu. Jadi bagaimana transportasi massal wilayah Jabodetabek bisa terjalin dengan jaringan yang baik dan mempermudah masyarakat,” tambahnya.(oke)

Berita Terbaru