oleh

Bertemu Sandiaga Uno, Airin Bahas MRT dan Tandon Ciater

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Hj. Airin Rachmi Diany bertemu dengan Wakil Gubernur DKI JaKarta, Sandiaga Uno, di Balaikota Jakarta, Senin (15/1/2017).

Dalam pertemuan itu, kedua pimpinan daerah itu membahas perpanjangan rute MRT sampai ke wilayah Tangsel serta terkait pembangunan tandon air Ciater, Serpong.

“Setelah diselesaikan, rencananya Tandon Air Ciater akan diserahkan kepada pemerintah pusat. Itu bantuan Pemprov DKI untuk Pemkot Tangsel. Berikutnya rencana dari Pemkot Tangsel untuk mendorong perpanjangan MRT,” ujar Sandiaga Uno.

Lebih lanjut Sandiaga menyebut, ada rencana untuk memperpanjang rute MRT fase I Bundaran HI menuju Lebak Bulus, hingga kemudian akan diperpanjang sampai ke Tangsel.

“Sekarang rencana itu masih dalam proses pengkajian dengan direksi MRT. Dan, tadi baru diputukan MRT Jakarta akan jadi pemrakarsa,” ujarnya.

Dan, lanjut Sandiaga, pihaknya harapkan pada 2018 ini, proses feasibility studies-nya bisa diselesaikan. Sedangkan kerja sama ini bisa mulai dikonsepkan di KPBU, kemitraan pemerintah dan badan usaha mulai 2018-2019.**Baca juga: Kasus Bunuh dan Buang Anak, Polres Tangsel Tetapkan PRT “Sadis” Jadi Tersangka.

Terpisah, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, bila MRT penting bagi warganya. Dia menyebut 50 persen warga Tangsel bekerja di Jakarta.**Baca juga: Sadis…! Wanita ART Buang Bayinya di Restoran Bintaro Jaya.

“Tentunya kondisi itu membutuhkan moda transportasi memadai,” ujar Airin.(BL/bbs)

Berita Terbaru