oleh

Bertahan Hidup dengan Minum Lumpur, Seorang Balita Australia Ditemukan Selamat Setelah Hilang Tiga Hari

Kabar6-Setelah hilang selama tiga hari, seorang bocah bernama Anthony ‘AJ’ Elfalak (3), ditemukan selamat di semak-semak Negara Bagian New South Wales (NSW), Australia.

Saat ditemukan oleh petugas layanan darurat, melansir nbcnews, AJ sedang meminum air lumpur. Rekaman video yang dirilis kepolisian NSW menunjukkan, AJ berusaha menyedot air dari gumpulan lumpur yang digenggamnya di Sungai Putty, sekira 150 kilometer dari Sydney. Korban segera dibawa ke rumah sakit oleh petugas.

Diketahui, AJ hilang dari rumah setelah pergi tanpa diketahui keluarga. Orangtua AJ yang dibantu tetangga dan rekan-rekan mencari bocah itu ke berbagai tempat, namun hasilnya nihil, sehingga mereka melapor polisi.

Awalnya, AJ ditemukan oleh petugas yang mencari melalui udara dengan menggunakan helikopter. Petugas menemukan seorang balita di pinggir sungai, tak terlalu jauh dari rumahnya.

Rekaman video yang diambil dari helikopter SAR memperlihatkan, AJ duduk di sungai dangkal hanya 500 meter dari rumahnya. “Saya menemukan anak itu. Hubungi PA dan beritahu mereka,” kata seorang petugas dalam video tersebut.

Ibunda AJ yang bernama Kelly, pingsan begitu mendapat kabar dari layanan darurat bahwa anaknya telah ditemukan. Kelly dan suaminya, Anthony, bergegas menuju lokasi.

Sementara itu, petugas layanan darurat Special Operations Team Paramedic, Gerry Pyke, memuji ketahanan AJ. ** Baca juga: Peraturan Unik, Korut Hanya Izinkan 15 Model Rambut untuk Pria dan Wanita

Anak tersebut ditemukan dalam kondisi luar biasa dengan hanya beberapa luka robek di kaki, gigitan semut, dan ruam akibat popok.(ilj/bbs)

Berita Terbaru