oleh

Bersama Calon Jemaah Haji, Menteri Agama Berangkat ke Tanah Suci Mekah

Kabar6-Memteri Agama Suryadharma Ali selaku  Amirul Haj Indonesia Berangkat bersama calon jamaah haji menuju tanah suci Mekah melalui terminal  VIP Bandara Soekarno–Hatta, Rabu (17/10).

Keberangkatan menteri agama sekaligus meninjau kesiapan penyelenggara haji dalam melayani puluhan ribu calon haji Indonesia yang sebagian besar kini sudah berada di kota Mekah, Arab Saudi.

Dalam kesempatan tersebut menteri agama juga menekankan bakal naiknya biaya pendaftaran  haji dengan dalih menekan antrian masyarakat yang ingin berangkat haji.

Ditemi di terminal  VIP Bandara Soekarno-Hatta sebelum keberangkatan, menteri agama menyatakan sejumlah permasalahan utama haji pada tahun ini.

Selain persoalan jamaah haji non quota dan  pemondokan, dan masalah komsumsi bagi bagi jamaah serta musiba kebakaran bus pengangkut calon jemaah haji uga mendapat perhatian serius.

Untuk menekan antrian calon jemaah haji  yang amat banyak, bahkan tidak sedikit yang harus menungu hingga 5 sampai 10 tahun, menteri agama mengatakan   pihaknya akan menaikan uang pendaftaran haji yang nantinya akan dikelola guna mensubsidi para calon jamaah haji. Hingga saat ini jampir semua calon jamaah haji Indonesia sudah menuju tanah sucui Mekah guna menunaikan ibadah haji (rani)

 

Berita Terbaru