oleh

Berlibur di Pantai Karangseke Lebak, Tiga Wisatawan Terseret Ombak

Kabar6-Tiga orang wisatawan asal Kabupaten Pandeglang terseret ombak saat berlibur di Pantai Karangseke, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Selasa (26/5/2020).

Informasi yang diperoleh, insiden di tengah penutupan obyek wisata oleh pemerintah daerah setempat karena pandemi Covid-19 terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

“Dari keterangan, ada dua orang yang berenang di pesisir pantai. Tanpa disadari keduanya datang ombak besar hingga menyeret mereka ke tengah,” kata Kasubsiops Basarnas Banten Heru Amir saat dihubungi.

Mengetahui ada yang terseret ombak, salah satu anggota keluarga berusaha menolong. Sayangnya, orang tersebut justru terbawa ombak.

“Personel kepolisian dibantu warga mencoba menyelamatkan ketiganya. Dua berhasil diselamatkan, tetapi 1 orang berusia 16 tahun belum ditemukan. Tim sudah meluncur ke lokasi untuk melakukan pencarian,” kata Heru.

**Baca juga: Abaikan Pandemi Covid-19, Wisatawan Tetap Ramaikan Pantai di Lebak.

Heru berharap, di tengah imbauan pemerintah untuk menerapkan physical distancing dalam mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat tidak nekat berkunjung ke obyek wisata.

“Apalagi pemerintah daerah setempat memang sudah menutup obyek wisata, jadi kami harap patuhi imbauan tersebut,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru