Berlebihan Minum Air Kelapa Tidak Dianjurkan?

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Meskipun air kelapa dipercaya memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk rambut, kulit, dan lain sebagainya, mengonsumsinya secara berlebihan memiliki berbagai efek samping buruk, lho.

Karena itulah Anda disarankan untuk membatasi diri saat mengonsumsi air kelapa alias jangan terlalu sering. Melansir lifealth, beberapa beberapa efek buruk apabila Anda terlalu berlebihan minum air kelapa:

1. Tingkatkan kalori
Orang-orang sering menyarankan untuk meminum air kelapa dalam kondisi panas, untuk meningkatkan energi pada tubuh. Faktanya, air kelapa justru dapat meningkatkan jumlah kalori pada tubuh. Sekira 0,3 liter air kelapa mengandung 60 kalori. Jadi minum air kelapa secara berlebihan sangat tidak dianjurkan.

2. Bersifat diuretik
Kelapa memiliki sifat diuretik yang dapat membuat Anda merasa ingin buang air kecil terus menerus. Meskipun air kelapa membantu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik, kelebihan meminum air kelapa dapat menyebabkan Anda mengalami dehidrasi juga, karena akan lebih sering ke toilet.

3. Tingkatkan kadar gula darah
Air kelapa dianggap sebagai minuman yang manis dan memiliki banyak karbohidrat juga kalori di dalamnya. Bagi orang-orang yang sudah memiliki kadar gula darah yang tinggi harus menghindari meminum air kelapa. Minum air kelapa, dapat meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh sehingga hal tersebut akan berdampak negatif bagi tubuh. ** Baca juga: Turunkan Berat Badan dengan 8 Buah Rendah Kalori

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan.(ilj/bbs)