oleh

Berkas Bacalon Kades di Solear Diserahkan ke Kasipem Kecamatan Solear

Kabar6-Perhelatan akbar berupa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Solear sebentar lagi akan dihelat dan saat ini tahapan pendaftaran Pilkades pun sudah dilalui. Kini pemberkasan Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa (Kades) sudah di serahkan kepada pihak Kecamatan.

Sementara di Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang ada dua Desa yang bakal menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada 4 Juli 2021 mendatang yaitu Desa Pasanggrahan dan Desa Munjul.

Panitia pelaksana Pilkades Pasanggrahan Heri Irawan mengatakan, hari ini jajaran panitia Pilkades telah menyerahkan berkas Bacalon Kades Pasanggrahan kepada pihak Kecamatan Solear.

“Alhamdulillah, hari ini serahterima berkas Bacalon Kades Pasanggrahan, kepada Kasi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Solear, tadi sekira pukul 10:00 WIB,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Pasanggrahan Heri Irawan kepada kabar6.com lewat WhatsApp, Selasa (20/4/2021).

Terpisah, Camat Solear Kabupaten Tangerang H. Sony Karsan mengatakan, bahwa serahterima berkas para Bacalon Kepala Desa ini akan kami sampaikan ke DPMPD Kabupaten Tangerang.

“Kami akan teruskan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang untuk dilakukan verifikasi semua berkas bakal calon sebagai bahan dan sebagai laporan jumlah peserta para balon untuk mengikuti test tertulis atau uji kompetensi,” ungkap Camat Solear H Sony Karsan kepada kabar6.com siang tadi.

**Baca juga: Melalui Zoom Meeting, Kapolresta Tangerang sampaikan Perintah Kapolda Banten

Dijelaskan Sony, para Bacalon Kades di dua Desa yaitu Desa Pasanggrahan dan Desa Munjul Kecamatan Solear ini, nantinya akan ikut bergabung dengan ratusan peserta Bacalon Kades lainnya di 77 Desa, 26 Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Mudah mudahan dengan situasi dan kondisi seperti ini kita semua dapat menjalankan atau mensukseskan pesta demokrasi Pilkades di Kecamatan Solear dangan baik dan aman dan tidak lupa protokol kesehatan harus kita jaga dalam rangka memutus claster claster baru penyebaran virus Covid-19,” pungkas Sony.(Han)

Berita Terbaru