oleh

Berikut Sejumlah Rumah Sakit Di Banten Terancam Penurunan Kelas

Kabar6-Menyusul dikeluarkannya surat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan (Kemankes) mengenai penurunan tipe rumah sakit (RS) di seluruh Indonesia, daerah khususnya Provinsi Banten, berikut nama-nama rumah sakit yang terancam diturunkan kelasnya tersebut.

Kota Serang RS Drajat Prawiranegara dari sebelumnya kelas B turun ke C, RSUD Banten belumnya kelas B ke C, RS Sari Asih Serang B ke C.

Serupa di Kabupaten Lebak, RSUD Dr. Adjidarmo dari sebelumnya kelas B ke C.

Kabupaten Tangerang RS Selaras dari sebelumnya kelas C ke D, RS Mulia Insani C ke D, RS Ciputra B ke C

Kota Tangerang RS Sari Asih Karawaci B ke C, RS Siloam Hospital Lippo Village B ke C, RS Mayapada B ke C, RS Sari Asiah Sangiang C ke D, RS Aqidah C ke D, RS Insan Permata C ke D,

Kota Tangsel RS Rumah Indonesia Sehat C ke D, RSUD Kota Tangsel C ke D, dan terakhir Kota Cilegon RS Krakatau Medika B ke C.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Banten dr Drajat Ahmad Saputra mengaku, telah mengetahui rencana penururan kelas RS tersebut.

Menurutnya, hal itu berdasarkan hasil teviu pihak BPJS Kesehatan terhadapa kondisi di rumah sakit dan efisiensi yang terua dilakukan pihak BPJS Kesehatan dalam meminimalisir cost anggarannya.

**Baca juga: Penurunan Tipe RS di Provinsi Banten, Ini Dampaknya.

Dengan turunnya kelas RS. Maka, kata Drajat, tagihan yang harus dikeluarkan piham BPJS akan ikut turun dalam menaggulangi pengeluaran biaya pasien.

Meaki begitu, lanjut Drajat, pihaknya meminta agar hasil reviu dan rekomensi tersebut agar bisa ditelaah lebih jauh mengenai dampak selanjutnya yang ditimbulkan.

Sementara itu, Plt Kadinkes Provinsi Banten, M. Yusuf belum dapat dimintai keterangannya terkait rencana penurunan kelas Rs di Provinsi Banten, dihubungi melalui HP nya belum merespon.(Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru