oleh

Berikan Ribuan Dosis Vaksin, BIN: Kita Jadikan Pandemi Jadi Endemi

Kabar6-Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Banten terus gencar memberikan vaksinasi kepada masyarakat, baik itu vaksin ditempat maupun dilakukan dengan cara jemput bola atau door to door.

Kepala BIN daerah Provinsi Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa menerangkan, hari ini saja pihaknya memberikan total 5000 vaksin di 4 wilayah, yaitu Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kota Serang, dan Kabupaten Lebak.

Dimana, Cahyono menerangkan, di Kota Tangerang Selatan diberikan 2300 dosis yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Amanah Al Gontori, dan melakukan sistem jemput bola disekitar pondok pesantren tersebut.

“Sekitar 2000 dosis untuk vaksin lanjutan dosis 2, dan ada yang menyusul sekitar 300 dosis untuk yang tahap satu, sehingga jumlah seluruhnya di Tangerang Selatan ada 2300,” ujarnya, Sabtu (18/9/2021).

Untuk pelaksanaan di 3 wilayah lain, Cahyono menjelaskan, dilakukan dengan cara jemput bola atau door to door.

**Baca juga: Jelang Pemilu 2024, PAN Tangsel Serahkan Nama Susunan Pengurus

Cahyono menerangkan, dengan adanya vaksinasi ini, dirinya berharap agar Indonesia khususnya Provinsi Banten semakin cepat dan tepat segera terbentuknya hert immunity.

“Sesuai dengan harapan pemerintah di akhir 2021 ini sekitar 70 hingga 80 persen masyarakat sudah tervaksin. Mudah-mudahan kita semua sehat dan kita jadikan pandemi covid menjadi endemi,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru