oleh

Beredar Pesan di WhatsApp, Staf, Guru hingga Kepala Sekolah Diminta Sedekah untuk HUT Banten

Kabar6-Sebuah pesan beredar di media perpesanan WhatsApp (WA) berisi imbauan kepada staf, guru dan kepala sekolah di jenjang sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri di Lebak untuk sedekah dalam rangka HUT ke-21 Provinsi Banten.

Dalam pesan tersebut, sumbangan sedekah berupa paket dengan nilai per paket Rp100 ribu. Untuk staf dan guru PNS dikenakan jatah 1 paket kemudian untuk pengawas 2 paket dan kepala sekolah sebanyak 5 paket.

Imbauan agar memberikan sumbangan sedekah paket juga berlaku bagi pejabat esselon II, III dan IV dengan jumlah paket 5 sampai 15 paket untuk esselon IV.

Ketua MKKS SMK Lebak, Falati membenarkan adanya pesan berisi imbauan tersebut. Dia mengatakan, sedekah yang terkumpul dari para ASN untuk membantu masyarakat.

“Hanya imbauan untuk ASN untuk bersedekah untuk masyarakat yang membutuhkan dampak pandemi Covid dalam rangkaian HUT Banten,” kata Falati kepada Kabar6.com, Kamis (23/9/2021).

Falati mengatakan, imbauan tersebut bersifat tidak memaksa. Jadi tidak ada sanksi bagi ASN yang tidak ikut menyumbang.

**Baca juga: Dinkes Lebak Catat 1.175 Kasus TBC Sepanjang 2021

“Iya imbauan, tidak ada (Sanksi) karena sifatnya sukarela,” kata Kepala SMKN 1 Rangkasbitung, Lebak.

Sementara itu, Kepala KCD Lebak Asep Ubaidillah belum juga merespon pesan WhatsApp yang dikirim Kabar6.com untuk mengkonfirmasi hal itu.(Nda)

Berita Terbaru