oleh

Berdiri Terlalu Dekat, Turis Wanita Asal AS Tewas Diseruduk Bison Hingga Terlempar Sejauh 10 Meter

Kabar6-Tragis benar nasib seorang turis wanita asal Amerika Serikat (AS) berusia 25 tahun yang tak diungkap identitasnya ini. Ia tewas diseruduk bison di Taman Nasional Yellowstone.

Wanita itu disebut berdiri terlalu dekat dengan bison, hanya berjarak sekira tiga meter. Dalam insiden ini, melansir theguardian, dia terlempar sejauh 10 meter ke udara dengan luka tusukan dan cedera lainnya, hingga harus mendapat perawatan di Pusat Medis Regional Idaho Timur.

Menurut laporan sejumlah media, wanita itu dikabarkan tewas, tetapi pihak rumah sakit mengumumkan tidak ada pasien kecelakaan yang meninggal dunia. “Rumah sakit kami tidak memiliki kematian pasien baru-baru ini sebagai akibat dari cedera yang dijelaskan dalam (laporan media),” demikian pernyataan pihak rumah sakit.

Sementara itu, peraturan taman nasional itu mengharuskan wisatawan untuk tinggal setidaknya 25 meter dari bison, yang beratnya bisa mencapai 2.000 pon. Hewan-hewan sering tampak jinak, tetapi kuat dan tidak dapat diprediksi. ** Baca juga: Jadi Syarat Khusus, Wanita AS Minta Pria yang Bakal Jadi Kekasihnya untuk Tes IQ Saat Kencan Pertama

Insiden itu terjadi di dekat trotoar di Black Sand Basin, Taman Nasional Yellowstone, di utara Old Faithful. Ini adalah insiden pertama yang diketahui melibatkan seorang turis yang mengancam bison dengan mendekati hewan itu dan menyebabkannya bereaksi hingga menyerang wisatawan pada 2022 ini.

Taman nasional kini tengah melakukan penyelidikan.(ilj/bbs)