oleh

Berdayakan Masyarakat, UMT Lepas Ribuan Mahasiswa untuk KKN

Kabar6-Sebanyak 3.165 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dilepaskan untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Hal tersebut mengabdikan diri kepada masyarakat.

Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan, para mahasiswa yang akan mengabdikan dirinya kepada masyarakat itu nantinya disebar di 50 kelurahan yang berada di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

“Fokus di dua wilayah, yaitu Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Yang kita sasar adalah masyarakat yang perlu diberdayakan melalui aktivitas kkn,” ucap pria yang kerap disapa Amarullah usai melepaskan ribuan mahasiswanya untuk KKN kepada awak media di Gedung Olah Raga (GOR) Dimyati, Kota Tangerang, Jumat (24/01/2020)

Amarullah mengatakan, KKN tersebut bertujuan untuk menjadikan mahasiswanya belajar mengabdi dan juga bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Misalnya dalam hal mengelola koperasi, kan ada fakultas ilmu ekonomi maka mahasiswa ilmu tentang itu bisa diterapkan untuk bisa di fungsikan sebagai mana mestinya,” katanya.

“Barang kali ada yang harus diselesaikan, kayak akses jalan dan jembatan, nah itu tugas mahasiswa teknik untuk bisa membantu,” imbuhnya.

Amarullah menjelaskan, KKN UMT pada tahun ini menetapkan tiga varian, yaitu KKN lokal, nasional dan internasional.

**Baca juga: Gedung Empat Lantai di Neglasari Disegel Pol PP Kota Tangerang.

“KKN nasional kami pernah mengirim ke bengkulu dan lainnya, dan KKN Internasional insyaallah pas februari mendatang mahasiswa kami akan diberangkatkan ke Taiwan. Jadi bagaimana kita berfikir supaya UMT go internasional,” tuturnya.

Amarullah menambahkan, dalam KKN ini dirinya berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran mahasiswanya yang sedang mengabdi dalam tugas KKN di wilayah masing-masing.

“Mudah mudahan bisa dilakukan dan masyarakat merasakan kehadiran kkn. Selain itu, Mahasiswa juga betul belajar bagaimana mengabdi dan jadi manusia yang baik dan bermanfaat,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru