oleh

Bercinta Saat Wanita dalam ‘Masa Subur’ Bisa Lebih Hot?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Agar sesi bercinta menjadi lebih maksimal, disarankan agar suami mengetahui kapan libido pasangan biasanya datang. Hasil penelitian Prof. Allen Wilcox dari The US National Institute of Enviromental Health Sciences, di Durham, Carolina Utara, mengungkapkan bahwa hasrat wanita akan tinggi pada masa subur mereka.

Lonjakan libido pada masa subur ini, dikutip dari Intisari, terjadi pada wanita yang tidak memakai alat kontrasepsi, termasuk wanita yang sudah disterilisasi atau menggunakan spiral (IUD).

Meskipun hingga saat ini para ahli belum tahu benar mengapa libido wanita tinggi saat masa subur, diduga karena pada masa subur wanita memproduksi lebih banyak feromon, zat kimiawi yang mengirim pesan pada lawan jenis, yang meningkatkan daya tarik seksualnya.

Masa subur wanita berlangsung selama enam hari setiap bulannya. Lima hari sebelum terjadinya ovulasi, dan satu hari saat ovulasi. Bercinta dalam masa subur memang belum tentu saling memuaskan.

Karena itulah dibutuhkan saling pengertian dan pemahaman tentang kebutuhan pasangan. Namun pada umumnya bercinta pada masa subur justru membahagiakan kedua belah pihak. Penetrasi berlangsung lebih mudah, tubuh wanita pun lebih mudah terangsang hingga mencapai orgasme.

Namun libido wanita tinggi tidak selalu terjadi pada masa subur. Bisa saja beberapa hari sebelum menstruasi atau sesudah menstruasi. Bahkan ada juga yang libidonya justru tinggi ketika sedang menstruasi. ** Baca juga: Hmm…Ini tho 4 Fantasi Seks Favorit Pria

So, pilihan ada di tangan Anda dan pasangan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru