oleh

Bercinta Saat Hamil, Perhatikan Hal Berikut

Kabar6-Harus diakui bahwa banyak pasangan khususnya wanita, yang takut bercinta saat berbadan dua. Salah satu alasannya adalah khawatir mengganggu janin.

 

 

Pada dasarnya, bercinta selama masa kehamilan tidak dilarang, asalkan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan. Selain itu juga tetap memperhatikan hal-hal berikut:

 

1. Beberapa kehamilan mengalami kondisi tertentu, yaitu pendarahan. Nah, jika terjadi kondisi seperti ini, sebaiknya tidak melakukan hubungan seks.

 

2. Perut makin membesar pada usia kehamilan tiga bulan terakhir, sehingga rahim akan semakin terdorong ke bawah. Dalam kondisi seperti ini, disarankan untuk melakukan hubungan lebih berhati-hati, karena saat penetrasi akan menekan perut ibu. Mr P yang terlalu masuk ke dalam Miss V dapat semakin menekan mulut rahim.

 

3. Bercinta menjelang hari-hari kelahiran justru sangat disarankan, dengan catatan kondisi kehamilan haruslah normal dan tidak mengalami masalah. Seks menjelang hari kelahiran dianggap baik karena prostaglandin dari cairan sperma dapat merangsang kontraksi uterus hingga mempermudah proses kelahiran.

 

Meskipun dinyatakan aman, banyak wanita mengandung yang khawatir melakukan hubungan seks. Selain masalah kepercayaan diri, kondisi kondisi fisik dan kondisi psikis pun ikut mempengaruhi.

 

Jika Anda dan pasangan ingin tetap bercinta selama masa kehamilan, berikut adalah beberapa posisi bercinta yang aman dan disarankan oleh para ahli:

 

1. Woman on Top (WoT)

Posisi wanita berada di atas diyakini paling aman jika dibanding posisi bercinta lainnya. Selain itu juga, wanita dapat mengatur ritme penetrasi, sehingga dapat mengukur kedalaman penetrasi.

 

2. Missionary

Posisi missionary klasik akan menjadi sulit jika kondisi perut sudah membesar. Karena itulah disarankan untuk melakukan modifikasi posisi missionary.

 

Caranya, wanita berbaring dan menarik lutut ke dada. Posisi ini akan memudahkan pasangan melakukan penetrasi, apalagi dengan meletakkan bantal di bawah tubuh wanita.

 

3. Posisi menyamping

Berbaring menyamping dengan posisi membelakangi suami akan memudahkan penetrasi. Selain itu, wanita juga bisa mengukur kedalaman penetrasi.

 

4. Posisi duduk

Perempuan duduk di atas pria dengan posisi saling berhadapan atau membelakangi. Pria dapat melakukan penetrasi secara perlahan tanpa perlu terlalu menekan, sehingga membahayakan kondisi kehamilan. ** Baca juga: Tahan Lama Bercinta Dengan Kiat Ini

 

Ingat, jika Anda dan pasangan merasa tidak nyaman, sebaiknya hentikan sesi bercinta sampai kondisi pulih kembali. (ilj/bbs)

Berita Terbaru