oleh

Bercinta Itu Menyehatkan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Aktivitas bercinta yang dilakukan pasangan suami istri bukan semata sebagai bentuk penyaluran kebutuhan biologis saja, namun bercinta secara teratur pun ternyata dapat membuat hidup Anda dan pasangan lebih sehat dan bahagia.

Apa saja keuntungan bercinta secara teratur? Berikut uraiannya, dikutip dari menshealth.co.id:

1. Mencegah flu
Penelitian yang dilakukan di Wilkes University, Pennsylvania, Amerika Serikat menemukan bahwa pasangan yang rajin bercinta 1-2 kali seminggu, memiliki kadar imunoglobin A atau IgA. Antibodi ini bertugas melindungi tubuh dari infeksi dan cuaca dingin penyebab flu.

2. Membantu menurunkan berat badan
The American Journal of Cardiology menyebutkan bahwa aktivitas seks bisa membakar 85–250 kalori. Bahkan menurut Harvard Medical School, aktivitas seks ringan sampai sedang sama seperti orang melakukan olahraga yang dapat membakar lemak.

3. Mengurangi risiko kanker prostat
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, semakin sering seorang pria berejakulasi dalam sebulan, maka semakin kecil risiko orang tersebut menderita kanker prostat.

4. Mengurangi tingkat kematian
Tim peneliti Harvard Medical School menyatakan bahwa pria yang melakukan orgasme tiga kali atau lebih dalam seminggu, memiliki kesempatan 50 persen lebih rendah dari bahaya kematian.

Para peneliti dari State University of New York dan University of Liverpool juga menemukan bahwa baik pria atau wanita yang aktif secara seksual serta jarang menggunakan kondom, lebih sedikit mengalami depresi dan lebih produktif dalam pekerjaan mereka. ** Baca juga: Ini Alasan Wanita Mudah Tertawa Ketimbang Pria

Tentu saja seks rutin ini sebaiknya dilakukan pada pasangan resmi alias suami istri ya. (ilj/bbs)

Berita Terbaru