Home / Banten / Berbalut Silaturahmi, Begini Serunya Reuni Akbar SMPN 2 Serpong
Reuni Akbar SMPN 2 Serpong.(Fit)

Berbalut Silaturahmi, Begini Serunya Reuni Akbar SMPN 2 Serpong

Kabar6–Masa SMP selalu saja dipenuhi rasa keingintahuan yang tinggi, lagak tingkah yang kerap kali konyol, hingga wajah mendadak pucat saat bertemu sang pujaan hati disaat masuk ke kantin sekolah. Alah lebay jasa!

Menurut Anda, bagaimana rasanya jika bertemu kembali kawan-kawan SMP yang sudah terpisahkan selama 22 tahun. Pastinya sesuatu banget bukan? Ya iyalah!

Kiranya nuansa ‘sesuatu banget’ itu jualah yang ada disetiap hati para peserta Reuni Akbar SMPN 2 Serpong (sekarang SMPN 1 Cisauk, red) Angkatan-95.

Sejak pagi, tak kurang dari 85 orang peserta reuni akbar berkumpul di halaman SMPN 1 Cisauk, Kabupaten Tangerang. Kontras terlihat wajah gembira diantara para peserta reuni. Wajar saja, karena momen ini merupakan ajang silaturahmi Angkatan-95 SMPN 2 Serpong.

Reuni akbar itu kelihatan kompak, terlihat jelas dari kaos putih yang seragam dikenakan seluruh peserta dan pengurus reunian itu. Cuaca yang mendung adem membuat silaturahmi makin tak terbendung di Minggu ceria ini.

Ketua Paguyuban Alumni Angkatan 95 SMPN 2 Serpong, Syarif Hidayat menjelaskan, dengan adanya kegiatan akbar ini, diharapkan sesama anggota dapat kembali mempererat silaturahmi yang telah lama pudar.

“Sesuai tema acara, walaupun sekarang memiliki warna yang berbeda-beda. Namun, dulu kita semua tetaplah biru putih,” kata Syarif kepada kabar6.com, Minggu (10/12/2017).

Disamping itu, paguyuban ini diharapkan dapat membawa nama harum bagi almamater serta dapat memberi manfaat bagi sekolah, sesama anggota maupun di lingkungannya masing-masing.

“Kedepannya, Inshaa Allah kami akan membentuk badan usaha yang dapat menghasilkan bagi paguyuban itu sendiri,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, kalau paguyuban itu rutin mengadakan pertemuan satu bulan sekali, dan untuk tahun depan paguyuban akan mengadakan gathering.

Kepala Sekolah SMPN 1 Cisauk Kabupaten Tangerang, Drs Alwanih M.Pd menuturkan, dirinya tak menyangka acara yang digelar alumninya ini berjalan begitu meriah yang penuh kegembiraan serta canda tawa.

Alwanih berharap, agar pertemuan ini menjadi wadah untuk terus mempererat persaudaraan dan terus memperkuat silaturahmi.

“Semoga dengan kegiatan positif penuh manfaat ini, dapat menjadikan kita semua dalam persaudaraan selamanya,” papar Alwanih.

Perwakilan guru sekolah, Agus Permana menambahkan, sebagai paguyuban dan alumni dari sekolah tempat Agus mengajar, tetaplah pererat silaturahmi.

Dia juga mengharapkan untuk setiap angkatan, agar merapikan terlebih dahulu susunan kepengurusan baru kemudian dapat mengadakan reuni akbar.

Terkait acara ini, Agus mewakili para guru dan sekolah, sangat mensupport kegiatan-kegiatan positif dan penuh manfaat seperti ini.

“Dalam beberapa waktu ini, sudah beberapa angkatan yang melakukan reuni akbar. Seperti angkatan 93, 94 yang rata-rata melakukan reuni di luar sekolah. Hanya beberapa angkatan yang melakukannya di sekolah. Namun, tetap semangat dan penuh kemeriahan,” tuturnya.**Baca juga: Polsek Mauk Sergap Dua Penjudi Kiu-kiu.

Dari perwakilan anggota, Dadang berpendapat, bahwa kegiatan reuni akbar seperti ini sangat bermanfaat yang dapat memberikan semangat serta kekuatan silaturahmi didalamnya. **Baca juga: Gondol Motor Teman, ABG Ini Ditangkap Polsek Mauk.

Dadang berharap, kedepannya paguyuban dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, sehingga masyakarat sekitar juga menerima manfaat dari keberadaan paguyuban itu. **Baca juga: Kapolda Ingatkan Jangan Ada Sweeping Saat Natal dan Tahun Baru.

Diinformasikan, acara yang dihelat sejak pagi hari itu, menampilkan perform suara emas biduan-biduan cantik diatas panggung, penyerahan penghargaan secara simbolis kepada pihak sekolah serta games-games seru yang dipenuhi gelak tawa penuh kegembiraan.(fit)

Check Also

kabar6.com

Pengurusan Prona di Kelurahan Sukabhakti Terkendala Berkas

Kabar6-Pengurusan Prona program Pemerintah Pusat di Kelurahan Sukabhakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang terkendala berkas. Demikian ...