oleh

Berbagai Olahan Jengkol ala Soll Marina Hotel Serpong

Kabar6-Menu berbahan dasar jengkol, tidak hanya tersedia di warung tegal pinggir jalan. Olahan jengkol kini bisa Anda nikmati di salah satu hotel di kawasan Serpong. Ya Soll Marina Hotel Serpong menyediakan menu berbahan dasar jengkol, di antaranya ada sate jengkol balado, martabak telor jengkol dan upside down jengkol.

 

 

“Begitu banyak penyuka jengkol di Indonesia. Untuk itu kami ingin mencoba berinovasi dengan membuat menu dari jengkol dan ternyata banyak disukai para tamu, bahkan turis asing”, tutur Ismail Sazali, Executive Cheef Soll Marina Hotel Serpong.

 

Menu sate jengkol balado adalah menu utama olahan jengkol. Tekstur jengkol yang empuk krispi berbalur sambal balado, akan membuat para penggemar jengkol ketagihan. Menu di dijual dengan harga Rp45.000 per porsi, dengan tambahan nasi, tahu tempe, lalapan dan sambal terasi. ** Baca juga: Kedai Makanan Tradisional Tetap Disuka

 

“Ada juga martabak telor jengkol seharga Rp30.000 per porsi, serta hidangan penutup berupa kue lembut berbahan dasar tepung terigu yang dicampur dengan jengkol rebus yang sudah dihaluskan. Untuk hidangan penutup tersebut kami namakan upside down jengkol seharga Rp35.000 per porsi”, ujar Cheef Sazali yang akan terus mengeksplor menu tradisional Indonesia.(asri)

Berita Terbaru