oleh

Berasal Dari Negara Mana Minuman Favorit Anda?

ilustrasiKabar6-Setiap negara memiliki minuman yang menjadi ciri khas, baik itu mengandung alkohol maupun non alkohol. Meskipun ada beberapa yang memiliki kemiripan jenis minuman, namun soal rasa tentu saja sangat berbeda antara satu minuman dengan minuman lain.

 

 

Berikut ini minuman yang menjadi ciri khas suatu negara, termasuk daftar minuman terbaik di dunia:

1. Soju (Korea Selatan dan Jepang)

Soju adalah minuman hasil fermentasi air beras, dan mengandung alkohol kurang dari 35 persen. Peraturannya adalah Anda tidak boleh mengisi gelas sendiri, namun harus ada orang lain yang menuangkannya ke gelas milik Anda. Satu lagi, Anda wajib menghabiskan soju hingga tetes terakhir.

 

2. Mojito (Kuba)

Minuman ini terbuat dari rum, daun mint, air berkarbonat, dan jus manis kalengan. Dalam perkembangannya, mojito pun dimodifikasi dengan menambahkan blueberry, raspberry, peach, dan delima.

 

3. Caipirinha (Brazil)

Minuman ini merupakan kombinasi antara Cachaca (sejenis rum, terbuat dari sirup sugarcane), gula, dan limau. Biasanya disajikan dalam gelas standard model dulu, beserta potongan kulit jeruk dan minum dengan es batu.

 

4. Sake (Jepang dan China)

Sake berbahan dasar air beras hasil fermentasi, disajikan hangat maupun dingin. Biasanya disuguhkan dalam sakazuki (cawan kecil datar, seperti tempat saus), ochoko (cawan mungil), atau ditaruh dalam masu (kotak kayu). Sake pun kerap dipakai dalam upacara adat Jepang.

 

5. Akvavit (Denmark)

Minuman ini memiliki kadar alkohol yang cukup tinggi. Akvavit dihasilkan dari penyaringan air beras atau kentang, seperti vodka, namun ditambah dengan unsur herbal seperti ketumbar, biji adas, dan dill.

 

6. Sangria (Spanyol dan Portugal)

Merupakan air anggur manis berpadu dengan campuran buah. Biasanya disajikan dalam gelas anggur dengan buah sitrus yang mengambang pada permukaannya.

 

7. Singapore Sling (Singapura)

Minuman ini sebenarnya sudah banyak mengalami perubahan berdasarkan resep aslinya. Berdasarkan resep asli, Berdasarkan resep asli, minuman ini merupakan campuran gin, brandy ceri dan benedictine yang dikocok. Penyajiannya dipermanis dengan soda, grenadine, jus nanas, atau cointreau, disesuaikan dengan selera pemesan.

 

8. Brennivin (Islandia)

Minuman ini terbuat dari kentang lembek yang difermentasi, dan biji-biji tanaman. Biasanya menjadi teman rotted shark meat, daging hiu yang dibusukkan lalu dibakar dan dijemur hingga kering supaya racunnya hilang, dan hakarl, daging hiu yang difermentasi.

 

9. Pisco Sour (Peru dan Chile)

Merupakan minuman hasil penyaringan anggur, dikombinasi dengan brandy, sirup, jus lemon, dan putih telur. Biasanya disajikan dalam gelas anggur model dulu. Di Chile, minuman ini kadang dicampur dengan coke.

 

10. Negroni (Italia)

Merupakan perpaduan antara vermouth yaitu sejenis air anggur yang putih atau agak kuning, gin dan campari. Biasanya disajikan dengan potongan lemon atau kulit jeruk. **Baca juga: Lima Kutukan Teraneh yang Pernah Terjadi.

 

Jadi, minuman mana yang merupakan favorit Anda?(ilj)

Berita Terbaru