oleh

Berasal dari Hibah dan Sumbangan, Musala Kejari Pandeglang Diresmikan

Kabar6-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin meresmikan musala Baitul Jannah Kejaksaan Negeri Pandeglang, Senin (4/3/2019).

Peresmian musala tersebut di awali dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang, Nina Kartini dan pengguntingan pita oleh Sekda Pery Hasanudin di dampingi Ketua DPRD Gunawan dan Ketua MUI Hamdi Ma’ani.

Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang mengatakan, berdirinya Musala Baitul Jannah di Kejaksaan Negeri Pandeglang merupakan hibah dari Pemerintah Daerah tahun anggaran 2018 serta infak dari beberapa pegawai Pemkab Pandeglang.

Ia mengatakan, pemberian nama musholla Baitul Jannah hasil kesepakatan bersama baitul itu artinya rumah, jannah itu surga jadi ini merupakan rumah Allah.

Dan, pembangunan musala ini diperuntukan bukan ibadah untuk para pegawai Kejaksaan saja, akan tetapi musala ini milik semua untuk ibadah seluruh umat islam.

“Mudah-mudahan telah di bangunya musala ini bermanfaat dan maslahat untuk kita semua, agar kita lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” kata Nina.

Sekretaris Daerah Pery Hasanudin mengatakan Pemerintah dalam hal ini memberikan hibah untuk pembangunan musala Baitul Jannah, mungkin pemberian bantuan hibah tersebut tidak akan mencukupi dalam pembangunya, akan tetapi berkat kerja keras dan sumbangan dari berbagai pihak, alhamdulilah pembangunan musala ini bisa terwujud.

Ia berharap telah dibangunya musala ini semoga menambah spiritual iman dan islam dalam menjalankan ibadah kepada Allah, dan dapat memberikan barokah serta keselamatan bagi kita semua khususnya Kabupaten Pandeglang.

“Dengan telah di bangunya musholla ini mari kita makmurkan, semata mata untuk lebih meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT,”katanya.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, Hamdi Ma’ani dalam kesempatan tersebut mengatakan masjid atau musala kedudukanya sangat mulia, selain tempat ibadah bagi umat islam, masjid atau musholla juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim dalam mempraktekan syiar-syiar islam.**Baca juga: KPU Pandeglang Sortir Surat Suara Caleg DPR RI.

“Sehingga bisa di katakan masjid atau mushola tempat untuk mempertebal iman, “Katanya.(Aep)

Berita Terbaru