oleh

Berapa Lama Batas Aman Memakai High Heels?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Demi tampil cantik dan seksi, tidak sedikit wanita yang keukeuh memakai high heels, meskipun terasa sakit seperti mengalami bengkak, lecet, bahakn terasa sangat pegal.

Memakai high heels terlalu lama dan terus menerus, dikutip dari Wolipop, bisa menyebabkan cedera dan masalah pada struktur tulang secara permanen.

“Filosofi saya memakai high heels itu seperti sedang diet. Ketika diet, kita menghitung kalori. Saat pakai sepatu, kita (sebaiknya) juga menghitung durasi pemakaian. Jangan pakai high heels lebih dari dua jam jika Anda berdiri atau banyak berjalan,” ujar ahli kesehatan kaki (podiatrist) Hillary Brenner, dikutip dari Health.

Untuk meminimalisir rasa sakit dan risiko karena pemakaian high heels, Howard Osterman yang juga seorang podiatrist menyarankan untuk memilih sepatu yang memiliki bantalan pada bagian depannya. Pilih juga sepatu dengan platform di bagian depan jika heels lebih dari tujuh sentimeter.

Emily Splichal, podiatrist asal New York City, Amerika Serikat menganjurkan untuk memijat telapak kaki dengan bola golf, dengan cara menggosok-gosokkan bola dalam gerakan memutar. Setelah itu lakukan peregangan pada betis dan oleskan balsam atau gel pereda nyeri.

Setelah memakai high heels seharian, sebaiknya ‘absen’ selama satu atau dua hari untuk memulihkan kaki. Pemakaian high heels dalam jangka panjang dan terus menerus, akan menyebabkan dampak negatif yang permanen bagi fungsi tulang.

Sementara itu, survei yang dilakukan College of Podiatry, rata-rata wanita hanya bertahan berdiri dengan high heels-nya selama satu jam. Lebih dari itu, umumnya mereka akan merasakan sakit pada ujung jari terutama jempol, tumit juga pegal di sekitar lutut. ** Baca juga: Berat Badan Turun dengan Lima Kebiasaan Sebelum Tidur Berikut

Jadi, lebih bijaksana memakai high heels ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru