oleh

Berani Coba Pizza Anti-Mainstream Ini?

Squid Ink Pizza.(bbs)
Squid Ink Pizza.(bbs)

Kabar6-Pizza asli berasal dari Italia dan bisa ditemui di Pizzeria (toko pizza) yang tiap porsi pizzanya berdiameter kira-kira 30 cm atau lebih, dengan adonan yang telah ditarik tipis. Salah satu rahasia kelezatan pizza Italia adalah proses pemanggangannya yang dilakukan di dalam oven tradisional dengan bara api.

Dalam perkembangannya, terdapat berbagai jenis topping pizza antara lain keju, sosis, pepperoni, jamur, ayam, dan lain sebagainya.

Namun di beberapa tempat berikut, dikutip dari loop.co.id, memiliki pizza unik dan anti-mainstream yang tidak terpikirkan oleh Anda sebelumnya:

1. Frankford Avenue Taco
Diproduksi Resto Pizza Brain di Philadelphia, yang mengklaim dirinya sebagai museum pizza pertama di dunia. Pizza ini memiliki rasa manis dan gurih, sekaligus panas serta dingin dalam sekali gigit. Ada tiga scoop es krim sebagai topping pizza, antara lain es krim tomat dan bawang putih dengan kemangi.

2. S’mores Pizza
Pizza unik ini menjadikan marshmallow panggang mini, serta chocolate chips, madu, dan sirop cokelat sebagai toppingnya. Pizza ini bisa ditemukan di Restoran Dimo, Chicago.

3. Caviar Pizza
Caviar adalah telur dari dari jenis ikan tertentu yang udah melalui proses pengasinan. Nah pizza ini memiliki topping telur ikan, smoked salmon, dan bawang merah. Bisa didapat di Resto Pravda, New York, dengan harga sekitar Rp200 ribu.

4. Squid Ink Pizza
Pizza yang ada di Jepang ini memakai tinta cumi yang hitam pekat. Rasanya asam-asam manis. Toppingnya pun masih bertema seafood, yaitu udang.

Sushi Pizza.(bbs)
Sushi Pizza.(bbs)

5. Sushi Pizza
Pizza ini berbentuk food mash-up, yaitu gabungan pizza dan sushi. Terbuat dari nasi sushi panggang, kemudian atasnya diberi salmon, kerang, daging kepiting, bawang, dan hiasan acar jalapeno. Pizza ini bisa dijumpai di Shokudo Japanese Restaurant & Bar, Honolulu.

6. McDonald’s Pizza
Topping pizza ini terdapat dua buah burger, kentang goreng, serta chicken nugget di atas adonan pizza. Kemudian, ditambahkan keju mozzarella dan dipanggang selama 10 menit. ** Baca juga: Robin, Pria yang Tak Pernah Merasakan Ketertarikan Seksual

Jadi penasaran ingin mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru