oleh

Beraksi di Tangerang, Pasangan Kekasih Spesialis Pencongkel Mobil Ditangkap

image_pdfimage_print
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Pasangan kekasih pelaku spesialis pencongkel kaca mobil yang kerap beroperasi di wilayah Jakarta dan Tangerang, ditangkap petugas Polres Metro Tangerang, Senin (16/5/2016).

Ya, dua pelaku yang tercatat sebagai warga Jakarta Barat itu, masing-masing AD (39) dan teman wanitanya As (39), disergap di depan Poll alat berat, Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang.

Kabag Humas Polres Metro Tangerang, Komisaris Triyani Handayani mengatakan, penangkapan itu berawal ketika pelaku sedang berupaya mencongkel mobil Toyota Avanza yang di parkir di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Warga sekitar lokasi yang melihat kejadian itu, langsung meneriakinya keduanya maling. Seiring itu, warga sekitar langsung berhamburan menuju arah sumber suara.

Alhasil, kedua pelaku tidak sempat melarikan diri karena terlanjur dikepung warga. Untung saja, petugas Polres Metro Tangerang melintas di lokasi, bertindak cepat mengamankan keduanya, sebelum warga bertindak anarkis.

“Pelaku kami amankan dengan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat B 6519 GWL yang mereka kendarai saat beraksi,” kata Triyani.

Dihadapan petugas, kata Triyani, pelaku mengaku sudah berulangkali melakukan aksinya di wilayah Jakarta dan Tangerang. **Baca juga: Pendirian Bank Banten, PT BGD Mulai Akuisisi Saham Bank Pundi.

Seperti di sepanjang Jalan KH Hasyim Ashari, Tangerang Kota, Komplek Garuda, Kecamatan Cipondoh dan beberapa daerah di Jakarta, diantaranya Tanjung Duren, Jakarta, Kembangan, Kali Deres, dan Kebon Jeruk. **Baca juga: Pemkot Tangerang Segera Batasi Jam Operasional Warnet.

“Hingga saat ini mereka masih dalam pemeriksaan petugas,” kata Triyani.(Alby)

Print Friendly, PDF & Email