oleh

Beraksi di Tangerang, Copet Asal Palembang Ditangkap

Kabar6-Dua pencopot asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), diringkus petugas Polres Kota Tangerang, Selasa (11/8/2015).

Kedua pelaku, masing-masing berinisial TN (29) dan TF (32), diringkus saat tengah beraksi di dalam angkot oleh Brigadir Erwin Firmansyah, anggota Polres Kota Tangerang yang menyamar.

“Keduanya tertangkap basah saat tengah mencopet. Pelaku tidak menyadari bila ada polisi di dalam angkot tersebut,” kata Kanit Kriminal Khusus Polresta Tangerang, Iptu Fandi Arisca, Selasa (11/8).

Dari tangan keduanya, polisi juga menyita sebuah dompet berisi uang tunai Rp359 ribu, milik Sonta Maida Paneuang, yang menjadi korban.

Kepada petugas, kedua pencopet yang meresahkan penumpang angkot itu mengaku sudah belasan kali beraksi, dengan berbagai macam modus. **Baca juga: Kejari Tangerang Tidak Temukan Pelanggaran di Proyek Ayodhya.

“Sewaktu memperdaya Sonta, salah seorang pelaku berpura-pura bila tangannya terjepit jendela angkot. Saat pelaku berteriak minta tolong, pelaku lainnya langsung mengambil dompet korban,” ujar Fandi.

Akibat perbuatannya, kedua pria asal Palembang itu dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(abie)

Berita Terbaru