oleh

Beragam Stand Produk IKM Hadir di Harganas XXII

Kabar-Acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXII jadi ajang promosi produk Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Beragam produk hasil kerajinan tangan dan penganan dapat Anda temukan di jejeran ratusan stand yang tersedia.

 

“Kita bangun 131 stand di acara Harganas untuk menampilkan produk asli dari Kota Tangsel,” ungkapnya Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Ferry Payacun, Kamis (30/7/2015).

 

Menurutnya, dari ratusan IKM itu terdiri dari usaha kuliner sebanyak 84, fashion sebanyak 29 dan asesoris sebanyak 18. Ratusan IKM yang terlibat dalam Harganas ini merupakan binaan Disperindag.

 

“150 ribu peserta akan hadir dari seluruh Indonesia. Event ini jadi ajang promosi produk asli Tangsel,” jelasnya.

 

Ferry terangkan, terdapat 400 IKM binaan Disperindag. Namun, tidak bisa dijadikan peserta pada event bertaraf nasional itu. Dengan alasan terbatasnya lokasi kegiatan.

 

“Bukannya kami tidak mau. Tetapi memang lahannya terbatas,” katanya. ** Baca juga: Sawah Kering, Petani di Kasemen Meradang

 

Stand tersebut diisi ratusan IKM yang memproduksi makanan olahan/kuliner, pakaian serta asesoris. Pada kegiatan ini juga pihaknya akan menampilkan stand pembangunan.

 

“Selain itu juga kita adakan pameran batu akik yang diikuti 54 peserta dari seluruh nusantara,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru