oleh

Benyamin Davnie: Varietas Anggur Bisa Jadi Ikon di Tangsel

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie melihat potensi budidaya tanaman buah anggur menarik dikembangkan. Selain bermanfaat bagi kelestarian lingkungan sekitar anggur juga punya nilai ekonomis.

“Melihat ini terinspirasi Tangsel harus kita jadikan kota anggur,” katanya saat meninjau lokasi Komunitas Anggur Tangsel di Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kamis (11/6/2021).

Menurutnya, anggur juga bisa menjadi ikon Kota Tangsel selain tanaman bunga hias anggrek vanda douglas. Maka budidaya anggur perlu diperluas lagi.

Benyamin bilang, tanaman anggur bukan hanya bisa ditanam di area taman perumahan atau perkebunan saja. Tetapi juga bisa di area taman kantor-kantor kelurahan maupun kecamatan.

“Nanam anggur ternyata enggak perlu lahan yang gede-gede amat. Komunitas Anggur Tangsel ini siap berikan pelatihan bagi siapa saja yang mau belajar,” ujarnya.

**Baca juga: Mandi Hujan, Bocah di Ciputat Timur Tewas Terseret 600 Meter

Makanya budidaya tanam anggur perlu dimasyarakatkan terus. Hasil panen anggur kalau di pasar sudah punya nilai marketing. Konsumsi rumah tangga pun demikian.

“Saya udah nyoba. Buahnya meski kecil-kecil tapi rasanya manis sekali,” tambah Benyamin.(yud)

Berita Terbaru