oleh

Bentuk Tubuh Menurut Lima Unsur Alam

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Dalam tubuh kita terdapat lima unsur alam yaitu Air, Api, Kayu, Logam dan Tanah. Kelima unsur tersebut terdapat di mana saja, dan berada pada setiap materi dalam jumlah besar atau kecil.

Masing-masing unsur memiliki karakteristik, kualitas, dan bentuknya sendiri. Demikian halnya, bentuk badan tiap orang pun berbeda-beda.

Nah dalam feng shui, bentuk badan bukan dilihat dari gemuk atau kurusnya, tetapi lebih mendetail. Bagaimana bentuk bentuk badan menurut kelima unsur alam? Dikutip dari berbagai sumber, begini penjelasannya:

1. Unsur Air
Tubuh berbentuk segitiga, atau tetes air mata. Rambut, mata, kulit gelap. Ciri-ciri lainnya adalah tubuh bagian bawah lebih besar daripada tubuh bagian atas. Lingkar dada kecil, pinggang ramping, bokong besar.

2. Unsur Logam
Tubuh berbentuk jam pasir, berbentuk angka 8 atau X. Rambut, mata atau kulit warna muda. Ciri-ciri lainnya adalah bahu serta pinggul seimbang, dan torso besar. Pinggang ramping dan tungkai berbentuk. Struktur tulang kecil atau halus.

3. Unsur Tanah
Bentuk kokoh, bujur sangkar, atau H,O, atau apel. Rambut mata atau kulit warna cokelat atau keemasan. Ciri-ciri lainnya adalah pinggul dan bahu seimbang, torso bulat atau segi empat. Berat paling banyak di dada, tubuh bagian tengah, perut, pinggul turun
Leher cukup jenjang, lengan bagian atas besar, tungkai ramping atau berbentuk, atau struktur tulang kuat

4. Unsur Kayu
Tubuh lurus, bentuk persegi panjang bentuk huruf I atau tiang. Warna rambut keabuan, mata atau kulit warna zaitun. Ciri-ciri lainnya adalah bahu serta pinggul seimbang dan torso lurus. Ada sedikit atau tidak ada lekukan, kaki ramping dan bokong rata.

5. Unsur Api
Bentuk V atau kerucut terbalik. Rambut, mata atau kulit kemerahan. Ciri-ciri lainnya adalah tubuh bagian atas lebih besar daripada tubuh bagian bawah. Dada lebar dan bokong rata. ** Baca juga: Ini Lho Tips Bercinta Ala Feng Shui

Unsur alam mana yang dimiliki tubuh Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru