Home / Banten / Serang / Bentuk Satgas, Kapolresta Serang: Begal Tembak di Tempat
Barang bukti motor hasil kejahatan di Mapolresta Serang.(dhi)

Bentuk Satgas, Kapolresta Serang: Begal Tembak di Tempat

Kabar6-Polresta Serang membentuk Tim Satgas Anti Begal. Jika melakukan aksi kejahatannya, begal akan ditembak di tempat oleh petugas.

“Saya sudah perintahkan (anggota), apabila melakukan pencurian dengan tindak kekerasan, begal, silahkan (anggota) tembak di tempat,” kata AKBP Komarudin, Kapolresta Serang, Sabtu (07/07/2018).

Tim Satgas Begal ini berisikan 35 personel pilihan dari Polresta Serang, yang terbagi ke dalam satuan kecil, yakni Satgas Sosialisasi, Preventif dan Penegakan Hukum.

Personelnya dipilih dari kesatuan Reskrim, Intel, dan Binmas, yang bertugas dengan mengenakan seragam dan tak berseragam. Bahkan, tim ini dibentuk hingga ke tingkat Polsek.

Meski kejahatan jalanan di Kota Serang tak begitu menonjol, namun Polresta Serang tak menganggap remeh. Masyarakat pun diminta membantu petugas kepolisian, dengan melaporkan, jika melihat ada tindak dan potensi kejahatan.**Baca Juga: Kabupaten Lebak Kembali di Guncang Gempa 2 Kali.

“Termasuk melakukan cipta kondisi, agenda ke depan, baik nasional maupun lainnya, seperti Asian Games dan sebagainya,” tambahnya.(dhi)

Check Also

Beras Naik Rp1.000, Pedagang di Serang Anggap Wajar

Kabar6-Meski ada kenaikan harga beras dan beberapa kebutuhan barang pokok dan bumbu dapur, pedagang menganggapnya ...