oleh

Bentrokan Antar Organisasi Mahasiswa Unpam, Polres Tangsel Tangkap 2 Orang

Kabar6-Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) tangkap 2 orang diduga pelaku terkait bentrokan antar organisasi mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) di Bursa Kuliner Jalan Puspiptek, Buaran, Setu, Tangerang Selatan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iman Imanuddin kepada wartawan. “Sudah gua tangkep, dua orang,” ujarnya, ditulis Selasa (12/10/2021).

Kronologi, Iman menerangkan, bentrokan antar organisasi mahasiswa itu berawal ketika 2 kelompok mahasiswa berjanjian untuk bertemu di Bursa Kuliner yang berada tepat di depan Unpam Viktor.

Pertemuan tersebut bermaksud untuk membahas alasan kelompok dua orang korban menolak mengikuti aksi demonstrasi di depan gedung DPR MPR pada 7 Oktober 2021. “Ya mereka janjian di bursa kuliner. Terus abis itu ribut di situ. Digebukin,” terangnya.

Akibatnya, kata Iman, dua korban yang disebut menolak ajak berdemonstrasi pun diserang dan mengalami luka di bagian kepala dan sudah mendapatkan perawatan.

Sementara itu, dua orang terduga pelaku yang diamankan masih dalam proses pemeriksaan di Mapolres Tangerang Selatan. “Lukanya sih kepala luka sobek. Yang saya denger sih pakai barang-barang yang ada disitu saja,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Rektorat Universitas Pamulang (Unpam) mengambil sikap atas adanya dugaan kasus pengeroyokan hingga pembacokan yang terjadi kepada mahasiswanya di area kampus pada Minggu 10 Oktober 2021.

**Baca juga: Kronologi Bentrok Antar Organisasi Mahasiswa dari Sisi KBM Unpam

Diterangkan oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, M Wildan, Universitas Pamulang tidak membenarkan tindakan semacam itu. Terlebih, menurutnya, hal itu terjadinya di saat bangsa Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19.

“Universitas Pamulang senantiasa menanamkan nilai humanis dan religius kepada para mahasiswanya. Kejadian yang terjadi pada Ahad, 10 Oktober 2021 sama sekali tidak mencerminkan nilai luhur yang dipegang teguh oleh Universitas Pamulang,” ujarnya melalui rilis yang diterima Kabar6.com, Senin (11/10/2021).(eka)

Berita Terbaru