oleh

Benda Misterius Muncul Lagi di Merak, Pengamanan Diperketat

Kabar6-Pihak kepolisian kembali menemukan dua benda mencurigakan dikawasan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Rabu (15/7/2015).

Temuan kedua ini cukup mengagetkan, mengingat beberapa jam sebelumnya, petugas juga telah menemukan benda mencurigakan dalam toilet dekat Masjid Rihlatul Qudsiyah, yang juga berada dalam kawasan Pelabuhan Merak.

Dua benda mencurigakan dimaksud berbentuk kardus dan tas. Keduanya ditemukan di dekat areal parkir kendaraan.

“Temuan itu berupa tas ransel. Karena sebelumnya telah ditemukan benda mencurigakan, maka pada temuan kedua ini kami langsung memanggil kembali tim Gegana Brimob,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo.

Anggota Gegana dari Brimob Banten dengan pakaian anti ledak bersaha mengevakuasi dua benda mencurigaka tersebut ke tempat yang aman dan kemudian di bawa ke Mako Brimob Polda Banten yang berada di Kota Serang.

“Isinya belum tahu. Nanti tim Gegana Brimob yang menganalisa. Ada kemungkinan hal tersebut benda berbahaya, masih dilakukan penyelidikan,” terangnya.

Sebagai antisipasi pengamanan, kata Anwar, pihaknya dibantu pengamanan dari PT ASDP Cabang Utama Merak, akan memperketat pengawasan dengan menempatkan personil di setiap lorong dikawasan pelabuhan tersebut. **Baca juga: Benda Diduga Bom di Toilet Pelabuhan Merak.

“Di lorong-lorong kita memintakan pihak ASDP untuk mengamankan,” tegasnya.(tmn/din)

 

Berita Terbaru