oleh

Benarkah Wanita Memang Butuh Masturbasi?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Seks swalayan atau masturbasi tidak hanya dilakukan oleh pria saja lho. Wanita pun melakukan hal itu. Tidak sekadar mencari kepuasan seksual, masturbasi ternyata memiliki banyak manfaat.

Apa saja sih manfaat masturbasi yang akan diperoleh wanita? Penasaran? Dikutip Cosmopolitan, berikut uraiannya:

1. Membuat lebih bahagia
Sama halnya seperti saat bercinta dengan pasangan, saat masturbasi pun tubuh Anda akan mengeluarkan hormon endorfin yang akan membuat seseorang merasa lebih bahagia.

2. Nyaman dengan tubuh sendiri
Jika sudah bisa menikmati sentuhan di titik-titik sensitif, berarti Anda sudah mulai nyaman dengan kondisi tubuh sendiri. Jadi, Anda tidak perlu lagi malu-malu saat berhadapan dengan pasangan saat bercinta nanti.

3. Variasi bercinta
Masturbasi menjadi saat yang tepat untuk Anda mengeksplorasi tubuh. Dengan begitu, Anda bisa mulai mengeluarkan kemampuan seks yang dimiliki. Dijamin, aksi panas Anda dan suami akan semakin dahsyat.

4. Memperbaiki kualitas tidur
Hormon endorfin juga berhubungan dengan ketenangan seseorang. Ketika rasa puas mencapai titik klimaks saat masturbasi, tidur malam ini akan terasa lebih nyenyak dan berkualitas. Hasilnya, wajah Anda akan terlihat lebih segar keesokan harinya.

5. Menghalau stres & mengurangi nyeri menstruasi
Hormon yang dikeluarkan seorang wanita saat masturbasi antara lain adalah hormon seksual dan hormon endorfin. Kedua hormon itulah yang bermanfaat untuk menghalau stres dan rasa depresi serta mengurangi nyeri menstruasi. ** Baca juga: Kenapa Sih Pria Terkadang Enggan Bercinta?

Meskipun demikian, Anda tidak harus masturbasi tiap saat lho. Lakukannya secara bijaksana dan tidak berlebihan, karena justru akan mengganggu kehidupan seks Anda dan pasangan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru