oleh

Benarkah Wanita Bisa Orgasme Berulangkali?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Bagian sebagian wanita, mengalami orgasme sekali dalam satu sesi bercinta dianggap sudah cukup. Sementara sebagian yang lain merasa sangat susah meraih orgasme.

Nah, ada satu fakta mengejutkan yang menunjukkan bahwa wanita sebenarnya dapat mencapai lebih dari satu kali orgasme dalam satu kali bercinta.

Studi yang dilakukan oleh peneliti seks berpengaruh, William Hartman dan Marilyn Fithian, dikutip dari Kompas, dalam jurnal Human Sexuality mengatakan bahwa wanita hanya membutuhkan satu atau dua menit, rata-rata, untuk mencapai klimaks kedua mereka.

Shere Hite dan Alfred Kinsey, peneliti seks lain, melakukan beberapa riset lain mengenai potensi wanita untuk mendapat orgasme berulang. Sayangnya, tidak ada penelitian yang lebih baru di luar sana tentang hal ini.

Namun Vivienne Cass, Ph.D., penulis buku The Exclusive Orgasm, mengatakan pengalaman klinisnya menunjukkan bahwa semua wanita memungkinkan mendapat orgasme berulang.

“Banyak wanita yang dapat mengalami 5-7 kali orgasme berturut-turut dengan mudah,” kata Cass. “Meski semua wanita mungkin memiliki potensi untuk memiliki orgasme berulang, kenyataannya banyak yang tidak tahu caranya untuk mendapatkan hal tersebut.”

Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi penyebabnya, jelas Cass, misalnya memiliki pasangan tanpa keterampilan yang cukup untuk memberikan rangsangan maksimal, atau usaha untuk mencoba ke arah sana dianggap terlalu melelahkan.

Trik utamanya adalah tidak memberi rangsangan berlebihan pada klitoris. Hal ini sangat mungkin terjadi, mengingat banyaknya ujung saraf di area itu, kata Dawn Michael, seorang seksolog bersertifikat dan penulis A Couples Guide to Better Sexual Intimacy.

Setelah orgasme, klitoris menjadi sangat sensitif dan membesar. Di saat ini, ubahlah fokus Anda ke arah vagina (dengan meminta pasangan melakukan penetrasi atau cara lainnya).

Segera setelah bagian yang paling intens dari orgasme pertama berlalu, sentuhlah diri Anda dengan lembut atau minta pasangan melakukannya, untuk menjaga sensasi menyenangkan tetap berlanjut. Atau Anda bisa menunggu beberapa saat agar gairah sedikit mereda, kemudian kembali saling menyentuh, jika itu yang Anda inginkan.

Biarkan diri Anda merasa rileks dan mengobrol dengan pasangan Anda tanpa harus berfokus pada mencoba untuk memiliki orgasme berikutnya.

Namun, dia tahu bahwa Anda ingin mendapatkannya lagi, baik dengan mengatakannya secara langsung atau menempatkan tangannya di area intim Anda.

Kemudian, saling bereksplorasilah untuk membangkitkan gairah Anda berdua, sekali lagi dengan saling menyentuh bagian-bagian yang selama ini jarang disentuh. Siapa tahu, mungkin di bagian-bagian itu jugalah titik sensitif yang bisa membuat Anda kembali mendapat kepuasan. ** Baca juga: Guys, Begini Aksi Foreplay yang Dibenci Wanita

Memiliki otot panggul yang kuat juga bisa membantu Anda berhubungan seks dengan lebih berkualtitas. Michael merekomendasilkan Anda untuk melakukan latihan kegel yang memang berguna untuk menguatkan otot panggul.(ilj/bbs)

Berita Terbaru