Home / Aneka Berita / Sehat / Benarkah Wanita Bertubuh ‘Subur’ Lebih Panjang Umur?
kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Benarkah Wanita Bertubuh ‘Subur’ Lebih Panjang Umur?

Kabar6-Tidak sedikit wanita yang mati-matian menjalankan diet agar tubuhnya terlihat langsing bahkan kurus. Nah, tahukah Anda bahwa memiliki tubuh ‘subur’ ternyata juga punya sisi positif?

Sebuah penelitian, melansir Yourtango, mengungkapkan bahwa ada hubungan positif antara kelebihan berat badan (tubuh montok) dan harapan hidup seseorang. Penelitian yang berjudul 90+ ini mempelajari perilaku orang tua atau generasi dengan usia di atas 90 tahun untuk menemukan apa rahasia umur panjang mereka. Lebih dari 1.600 orang yang terdaftar dalam penelitian ini.

Hasilnya, orang-orang dengan kelebihan berat badan atau tubuh montok di usia 70-an hidup lebih lama ketimbang mereka yang memiliki berat badan normal atau kurus.

Meskipun demikian, tentu saja tidak bisa dibantah bahwa obesitas ekstrem dapat menyebabkan penyakit, bahkan kematian. Tapi bagaimana dengan penambahan berat badan dalam skala kecil?

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Association tersebut menemukan bahwa tidak ada peningkatan risiko kematian untuk orang-orang yang memiliki berat badan dalam skala normal.

Nyatanya, jumlah lemak yang tepat dapat membantu metabolisme tubuh, fungsi organ, serta penyerapan vitamin yang optimal.

Dikatakan, mempunyai tubuh subur selalu dikaitkan dengan kelebihan berat badan dan obesitas. Namun selama Anda menjaga pola hidup sehat dan olahraga teratur, tubuh berisi tak jadi masalah. ** Baca juga: Apa Tanda yang Tunjukkan Anda Alami Kelelahan Otak?

Hal ini karena tubuh sebenarnya memang membutuhkan lemak dalam jumlah cukup untuk ‘menjaga’ diri, terutama dari cedera dan mempertahankan energi.(ilj/bbs)

Check Also

Dehidrasi Bisa Disebabkan Karena Kurang Tidur, Ini Penjelasannya

Kabar6-Sebuah studi terbaru mengungkapkan, tidur kurang dari enam jam dapat membuat tubuh tidak terhidrasi dengan ...