oleh

Benarkah Konsumsi Pisang Bantu Atasi Sembelit?

Kabar6-Pisang sering dikonsumsi sebagai salah satu menu diet. Selain mudah didapat, pisang tinggi serat serta mengandung sejumlah nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sebagian orang bahkan mengatakan, pisang sangat baik mengatasi masalah pencernaan atau sembelit alias sulit buang air besar (BAB).

Benarkah demikian? Melansir foodndtv, dalam buku ‘Healing Foods’ dijelaskan bahwa pisang memiliki kandungan kalium yang mampu menjaga tekanan darah, dan merupakan antasida alami, yaitu senyawa yang mampu menenangkan dan mengurangi rasa sakit perut. menurut Macrobiotic Nutritionist and Health Coach, Shilpa Arora, pisang penuh serat dan nutrisi yang mampu melindungi lapisan usus, dan pisang mampu menjaga bakteri sehat di usus. Pisang juga membantu membuang racun penyebab sembelit.

Sementara ahli gizi India bernama Ritu Arora mengatakan, pisang yang dikeringkan mampu membantu memperbaiki sindrom usus dan membiarkan mikro villi hadir di usus kecil untuk membantu pencernaan dan mengurangi konstipasi. ** Baca juga: Kebiasaan Kecil yang Ternyata Bantu Umur Panjang

Obat sembelit yang mudah didapat, bukan?(ilj/bbs)

Berita Terbaru