oleh

Belum Mundur, Sudarso Butuh Jaminan Lolos Seleksi

Kabar6-Direktur Umum PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS), Sudarso, mengaku baru menerima Surat Ketetapan (SK) terpilih masuk ke jajaran direksi pada Rabu (7/5/2014) kemarin.

Pria yang kini masih tercatat sebagai anggota Komisi III DPRD Kota Tangsel itu tetap berpedoman kepada waktu penyerahan SK tersebut.

“Masa kita beli kucing dalam karung,” kata Sudarso ditemui kabar6.com jelang gladi resik acara Pelantikan Direksi dan Komisaris di sebuah pusat olahraga kawasan Serpong, Senin (12/5/2014).

Ketika ditanyakan apakah ketika itu dirinya merasa belum mendapatkan jaminan bakal lolos seleksi di direksi induk perusahaan (holding company). Sehingga dirinya enggan mengundurkan diri sebagai legislator.

Politikus kelahiran Madura, 18 Juli 1967 itu tidak menampik hal tersebut. “Ya iya dong. Ketika tidak ada jaminan, siapa juga yang mau,” tegasnya.

Menurutnya, sebuah SK merupakan keputusan resmi yang dipegang dan menjadi acuan bagi dirinya. Ia mengklaim telah mendesak kepada pimpinan di Partai Keadilan Sejahtera untuk mengeluarkan surat pemberhentian antar waktu.

Sudarso bilang, tapi keinginan itu ditolak karena belum ada kepastian dirinya bakal dipilih oleh panitia seleksi pemilihan jajaran direksi tahap pertama.

Sudarso menyatakan dirinya telah membuat surat pengajuan untuk mengundurkan diri sebagai anggota di komisi keuangan lembaga legislatif. Namun, diperoleh jawaban dari DPRD Kota Tangsel dan DPD PKS semuanya masih dalam tahap proses.

Saat disinggung ihwal pernyataan Ketua DPRD Kota Tangsel Bambang P Rachmadi yang menyatakan belum menerima surat resmi pengunduran diri. Sudarso berkilah hal itu hanya karena terjadi miss komunikasi saja. **Baca juga: Pelantikan Direksi BUMD Tangsel Cacat Hukum.

Ia mengaku telah memberikan surat kepada Sekretariat DPRD Kota Tangsel pada Kamis lalu dan ketika tadi diperiksa suratnya belum sampai. “Kalau itu cuma masalah komunikasi saja,” kilahnya.(yud)

Berita Terbaru