oleh

Belasan Wartawan Pandeglang di Rapid Test, Hasilnya ?

Kabar6- Sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Pandeglang menjalani pemeriksaan cepat atau Rapid Test pendeteksian Covid-19. Awak media massa dianggap rawan terpapar virus corona lantaran kerap berhubungan dengan banyak orang.

“Karena teman-teman yang kontak dengan masyarakat saat melihat, tanpa menyadari banyak virus yang bertebaran,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Raden Dewi Setiani, Rabu (10/6/2020).

Rapid Test tersebut, dikatakan Dewi untuk memastikan para kuli tinta di Pandeglang dalam kondisi bebas dari virus Corona. Sehingga tidak menulari ke orang lain.

“Dari belasan wartawan yang di Rapid test, beruntung hasil non reaktif. Meski demikian, Dewi menyarankan para awak media, terus menerapkan protokol kesehatan saat melakukan tugas jurnalistiknya.

Sehingga bisa terus bekerja agar masyarakat terus mendapatkan informasi dari hasil kerja para jurnalis.

**Baca juga: Pengunjung Fasilitas Kesehatan di Pandeglang Tidak Akan Dilayani, Jika….

Dewi mengingatkan, jelang penerapan tatanan hidup baru atau new normal masyarakat harus tetap menjaga diri dan terus menerapkan hidup sehat dan protokol kesehatan.

“New normal ini bukan berarti normal, tapi ini tatanan baru di masa covid-19. Jadi tetap menggunakan masker jika hendak bepergian,” terangnya.(aep)

Berita Terbaru