oleh

Belasan Bangli di Perlintasan KA Citangkil Dibongkar Paksa

Pembongkaran bangli di Cilegon.(sus)

Kabar6-PT Kereta Api Indonesia (KAI) membongkar paksa belasan bangunan liar (bangli) yang berdiri  di perlintasan Lingkungan Tegal Tong, Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (9/2/2017).

Penertiban dilakukan langsung oleh petugas PJKA, didampingi aparat dari TNI dan Polri.

Kepala Stasiun KA Krenceng, Nurdiansyah mengungkapkan, pembongkaran dilakukan lantaran keberadaan bangunan-bangunan itu menganggu pandangan dan penglihatan masinis KA.

“Sebelas bangunan kita bongkar. Karena kami anggap menggangu penglihatan dan pandangan dari masinis KA,” kata Nurdin.

Selain oleh petugas, pembongkaran juga dilakukan oleh warga yang memiliki bangunan atas kesadaran pribadi. Kedepannya, pembongkaran bangunan akan terus dilaksanakan setiap hari sepanjang satu kilo meter.**Baca juga: Pelaku Pencuri Motor Nyaris Tewas Dihakimi Massa.

“Yang dibongkar hanya bangunan yang yang menghalangi pandangan masinis. Karena sangat membahayakan dan demi keselamatan warga di sekitaran rel kereta,” ujarnya.**Baca juga: JPO Tol BSD Diproyeksikan Rampung April 2017.

Rencananya pembongkaran bangunan yang menghalangi pandangan masinis tersebut akan dilakukan sampai dengan stasiun batubara di lingkungan KBS Cigading.(sus)

Berita Terbaru